Tes Public Speaking Kelas XII SMK Islam Mbah Bolong



Mengasah Kemampuan Public Speaking Melalui Muhadharah Akbar.

SMK_IMB - Pada kesempatan kali ini Tanggal, 23 sd 26 Januari 2023, SMK Islam Mbah Bolong kembali menggelar kegiatan akbar, yaitu Muhadharah Akbar. Muhadharah merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan SMK Islam Mbah Bolong bagi para siswa dan siswi untuk melatih kepercayaan diri dalam berbicara di depan publik. Selain itu Muhadharah merupakan kegiatan yang digelar dengan tujuan untuk mengasah kemampuan bahasa para siswa sekaligus memotivasi mereka pada kemampuan public speaking yang lebih baik.

Kegiatan Muhadharah yang merupakan kegiatan rutinan di SMK Islam Mbah Bolong, dikemas dengan konsep yang menarik agar siswa lebih percaya diri. Pada opening section, kegiatan dibuka dengan sambutan Bapak Agung Wirawan S.Pd selaku kepala SMK Islam Mbah Bolong. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan kepada para siswa, "Sekolah kita ini, Sekolah SMK Islam Mbah Bolong, didirikan untuk mencetak dan melahirkan para pemimpin dunia. Maka dari itu kita semua wajib memiliki kemampuan berbahasa asing, terlebih bahasa internasional. Jika buku adalah jendela dunia, maka bahasa adalah pintu menuju dunia".

Di atas panggung sederhana hasil dekorasi para siswa, kegiatan berlangsung dengan meriah. Satu persatu penampilan disuguhkan dengan sempurna. Tidak heran karena jauh-jauh hari para siswa yang tampil di atas panggung telah berlatih dengan maksimal. Semua peserta yang tampil menggunakan 100 persen Bahasa Inggris. 

Harapan dari kegiatan ini adalah, semoga kedepannya seluruh SMK Islam Mbah Bolong memiliki kemampuan berbahasa asing dan public speaking yang baik. Serta atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga dapat memotivasi siswa yang lain supaya kedepannya semakin semangat untuk belajar dakwah, belajar bahasa dan mengasah kemampuan public speakingnya.

(Pen. M. Riduwan/Red. M. Basyar A.) 











Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)