SOSIALISASI PRAKTIK KERJA LAPANGAN (PKL)

Dalam rangka persiapan Tahun Pelajaran 2023-2024, SMK Islam Mbah Bolong melaksanakan kegiatan sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL). Sosialisasi dilaksanakan dengan mengundang wali/orang tua murid yang akan melaksanakan kegiatan PKL Tahun Pelajaran 2023-2024. Sosialisasi dilakukan untuk memberikan gambaran tentang PKL kepada Wali/Orang tua murid. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kakomli APHP (Kepala Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian), Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Staf Tata Usaha dan dihadiri pula oleh Komite Sekolah.


Dalam sosialisasi tersebut, Kakomli APHP memberikan penjelasan secara umum kepada Wali/Orang tua murid, “bahwa kegiatan Praktik Kerja Lapangan harus dilaksanakan dengan mengikuti semua mekanisme yang telah diatur oleh pemerintah dan aturan yang telah ditetapkan oleh DUDI (Dunia Usaha/Dunia Industri). Kegiatan Praktik Kerja Lapangan merupakan suatu tahapan/rangkaian dari kurikulum sekolah kejuruan yang harus diselesaikan siswa untuk mencapai nilai (KKM) yang selanjutnya siswa dapat dinyatakan lulus. Kegiatan PKL ini juga termasuk salah satu syarat kelulusan bagi siswa-siswi yang bersekolah di SMK Islam Mbah Bolong.

Kegiatan PKL di SMK Islam Mbah Bolong terbagi menjadi 2 gelombang yaitu gelombang 1 putri dan sebagian siswa putra, glombang 2 pemberangkatan sebagian siswa putra. Gelombang 1 dilaksanakan pada bulan September- Desember 2023 dan gelombang 2 dilaksakan pada bulan Januari-Maret 2024. Adapan lokasi PKL tahun Pelajaran 2023-2024 adalah PT. Surya Indah, Mawar Bakery, Modern Bakery, King Boy Bakery, Banana Bread Shop, UKM 99 Mojowarno, UNIQO Pusat oleh-oleh Jombang, UD. Dua Putra, Roti Lutvi Kediri.



Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)