Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2023-2024

Dalam rangka memperkenalkan peserta didik baru terhadap lingkungan sekolah, SMK Islam Mbah Bolong mengadakan  kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari senin s.d selasa, 17 s.d 18 Juli 2023 yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru. Kegiatan ini bertema "Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila”.


Kepala SMK Islam Mbah Bolong Bapak M. Agung Wirawan, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan peserta didik baru dapat mengenali potensi dirinya dan lingkungan sekolahnya serta segala peraturan yang ada dilingkungan sekolah. Sehingga diharapkan peserta didik dapat melaksanakan semua peraturan sekolah dengan baik.

Kegiatan MPLS diawali dengan upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh Kepala SMK Islam Mbah Bolong. Kemudian hari pertama siswa mendapatkan materi pengenalan lingkungan sekolah atau wiyata mandala yang disampaikan oleh Kepala SMK Islam Mbah Bolong. Materi kedua yaitu pengenalan jurusan disampaikan oleh Kepala Kompetensi Keahlian, dengan adanya materi ini diharapkan siswa dapat mengenali jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), kegiatan jurusan, serta jenjang karir yang akan dihadapi peserta didik setelah lulus dari SMK Islam Mbah Bolong. Selanjutnya materi ketiga yaitu Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) disampaikan oleh Pukesmas Brambang Diwek Jombang, dengan adanya materi ini diharapkan siswa dapat menjaga kesehatan repoduksi remaja serta terhindar dari pergaulan bebas.

Kegiatan MPLS pada hari ke dua yaitu materi tentang bahaya narkoba da anti bulliying disampaikan oleh TNI Diwek. Siswa diharapkan mengetahui bahaya narkoba dan tidka membully antar sesama teman. Kemudian acara yang terakhir yaitu Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan MPLS berjalan dengan lancar dan peserta didik baru sangat antusias mengikuti MPLS.






Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)