Pembekalan Praktik Kerja Lapangan SMK Islam Mbah Bolong Tahun 2023

 

Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan Pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan kompetensi (kemampuan) peserta didik sesuai bidangnya. Pelaksanaan PKL merupakan bagian dari Pendidikan Sistem Ganda yang merupakan inovasi pada program SMK dimana peserta didik melakukan praktik kerja (magang) di perusahaan atau industri yang merupakan bagian integral dari proses Pendidikan dan pelatihan di SMK. Pendidikan Sistem Ganda dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang professional di bidangnya.

Sebelum penerjunan di DU/DI, sekolah melaksanakan pembekalan PKL dengan materi pembekalan mengenai:

• Pembukaan dan pembinaan oleh Kepala Sekolah Bapak M. Agung Wirawan, S.Pd

• Sambutan dari Pengasuh PonPes Fallahul Muhubin KH. Nur Hadi, S.Pd.I (Mbah Bolong)

• Penjelasan umum tentang praktek kerja lapangan oleh Ketua Program Keahlian

• Tata Tertib, Pengisian jurnal, absensi, laporan dan kerangka penilaian oleh Ketua Pelaksana PKL.

PKL mengenalkan kepada peserta didik pada Industri dan dunia kerja. Pada giliranya peserta didik mampu memahami tentang bagaimana tata dan aturan di dunia industri/usaha, sehingga ketika ia nantinya tamat ia sudah benar-benar siap bekerja.

Pelaksanaan penerjunan PKL tahun pelajaran 2023/2024 pada tanggal 18 Septemberl 2023. PKL diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XI berjumlah kurang lebih 54 siswa dari Program Keahlian APHP. Kegiatan pembekalan peserta PKL ini secara resmi dibuka oleh Kepala Sekolah, Pengasuh Ponpes, Ketua Pelaksana, Guru Program Keahlian dan Pembimbing PKL.




Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)