Pemberangkatan Siswa PKL Gelombang 1 SMK Islam Mbah Bolong

Pemberangkatan Siswa Prakerin/PKL SMK Islam Mbah Bolong (Watugaluh 18 September 2023)

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa siswa/siswi SMK Islam Mbah Bolong pada tahun Pelajaran 2023/2024 pada bulan September sudah mulai ada siswa yang berangkat ke industri/Perusahaan.

Pelaksanaan PKL/Prakerin dilaksanakan selama dua bulan dimulai pada bulan September hingga bulan November tahun 2023.

Pembekalan siswa sebelum melaksanakan PKL sangat diperlukan oleh siswa, berupa motivasi dan gambaran keadaan secara langsung di industri/Perusahaan yang nantinya mereka tempati.

Pemberian motivasi disampaikan oleh KH Nur Hadi selaku Pengasuh PonPes Falahul Muhibbin, Bapak Muhammad Agung Wirawan selaku Kepala sekolah SMK Islam Mbah Bolong, team Prakerin dan beserta Kepala Jurusan dari kompetensi keahlian/Jurusan.

Motivasi berupa kedisiplinan, sikap, etos kerja menjaga etika, serta keharusan untuk siswa praktikan mematuhi segala bentuk peraturan yang berlaku di industri/Perusahaan dimana mereka tempati untuk melaksanakan prakerin/PKL sebagai bekal setelah lulus nantinya.

Pengalaman PKL di butuhkan oleh siswa sesuai dengan Jurusannya sehingga dari pengalaman selama kurang lebih Dua Bulan tersebut nantinya siswa siap untuk menghadapi dunia kerja setelah mereka lulus nanti.

Pada hari ini Senin, 18 September 2023 dilakukan proses pemberangkatan siswa PKL menuju ke PT. Surya Indah Food Jombang, Banana Bakery Jombang, Ammara Bakery Blimbing Jombang, Modern Bakery Jombok Jombang, Mawar Bakery Sumberjo Jombok Jombang, Pia Fenty Diwek Jombang, UKM 99 Mojowarno Jombang dan UD Dua Putra Jombang.









Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)