Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di SMK Islam Mbah Bolong

25 November adalah salah satu hari bersejarah dalam sistem pendidikan di Indonesia. Karena di tanggal tersebut diperingati sebagai hari Guru Nasional. SMK Islam Mbah Bolong  juga tidak melewatkan peringatan ini dengan mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkannya. Tepatnya, Sabtu, 25 November 2023, SMK Islam Mbah Bolong, mengadakan upacara bendera untuk memperingati hari Guru Nasional bertempat di Halaman SMP-SMK Islam Mbah Bolong.


Dalam amanatnya, Kepala SMK Islam Mbah Bolong, Bapak M. Agung Wirawan, S.Pd., selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2023 ini, mengangkat tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar". Tidak hanya itu saja, dalam upacara kali ini ada tampilan spesial dari Bapak Ibu Guru dan Staff Tata Usaha, yakni menampilkan paduan suara untuk mengiringi jalannya upacara bendera peringatan hari Guru Nasional. Lagu yang dibawakan adalah Indonesia Raya untuk mengiringi pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, Himne guru, Jasa guru, sebagai lagu wajib peringatan hari guru. Tampilan dari Bapak Ibu Guru dan Staff Tata Usaha ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari siswa siswi peserta upacara.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Bapak Ibu Guru dengan predikat Guru Terfavorit yaitu Mat Ridwan, S.Pd., Guru Terdisiplin yaitu Thoat, S.Pd, Guru Terinovatif yaitu Zuhdi Ahsan, S.Psi. dan Guru Terkiller yaitu M. Agung Wirawan, S.Pd  Kemudian dilanjutkan pelepasan balon oleh siswa siswi SMK Islam Mbah Bolong.

Puncak dari peringatan hari guru Nasional adalah pemotongan tumpeng sebagai perwujudan rasa syukur oleh Kepala SMK Islam Mbah Bolong, Bapak M. Agung Wirawan, S.Pd. Dengan momentum peringatan ini, bisa memberikan ruang, kesempatan kepada para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar, sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bersaing dalam persaingan global.



Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)