Ujian Mubalig dan Mubaligah Kelas XII SMK Islam Mbah Bolong

 Ujian Mubalig dan Mubaligah Kelas XII SMK Islam Mbah Bolong. (Watugaluh 22-23 November 2023)  

Mubalig adalah pembawa ilmu yang berkewajiban menyampaikan semua ilmu yang dimiliki sebagaimana dalam hadits Rasulullah SAW "Sampaikan ilmu dariku walaupun satu ayat".





Hal itu disampaikan oleh Ust. Ali Musthofa Pengasuh PonPes Miftahul Falah selaku penguji saat menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada Peserta ujian Mubaligh dan Mubalighoh, bertempat diruang Balai Latihan Kerja (BLK) Pondok Pesantren Falahul Muhibbin, Rabu (22/10/23).

"Ilmu yang dimiliki sebagai seorang mubalig haruslah menjadi contoh dan teladan ditengah keluarga, juga kepada masyarakat dengan tutur bahasa yang sopan dan santun sehingga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik" terang Ust. Ali Musthofa.

Lebih lanjut, disamping Mubalig mengajarkan aqidah dan syariat dalam islam, mereka juga haruslah bisa memotifasi dan membekali dengan ilmu duniawi sebagai bekal dalam menghadapi kecanggihan zaman saat ini.

"Peran Mubalig sangat besar dalam menjadikan generasi muda menjadi orang berilmu, beriman bertaqwa dan faqih serta berkompetensi" ungkapnya.

Melalui Ujian Mubalig siswa siswi kelas XII, Bapak Agung Wirawan S.Pd, selaku Kepala SMK Islam Mbah Bolong mengharapkan kepada para mubalig agar menjadi penyambung informasi dari pondok pesantren baik itu dari dalam lingkungan sekolah maupun dari luar lingkungan sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)