Ziarah ke Makam Mbah Ratu Pasuruan

SMK Islam Mbah Bolong pada Hari Kamis, tanggal 25 Januari 2024 melaksanakan kegiatan kunjungan industri dan tidak lupa untuk ziarah wali yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X.

M. Agung Wirawan, S.Pd, selaku kepala sekolah SMK Islam Mbah Bolong menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda sekolah yang bertujuan mendidik siswa-siswi SMK Islam Mbah Bolong untuk selalu melestarikan dan mengenang jasa-jasa para wali yang sudah menyebarkan agama islam di pulau jawa dan sekitarnya. Juga bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Adapun makam yang dikunjungi yaitu makam Syarifah Khadijah Ratu Ayu atau Mbah Ratu Ayu di Pasuruan, Jawa Timur. Disini para siswa dengan di pandu oleh Bapak M. Agung Wirawan, S.Pd selaku guru kepala sekolah, dengan diajak untuk bersholawat, berdzikir, Tahlil bersama.

Setelah melaksanakan ziarah perjalanan dilanjutkan menuju Masjid Cheng Hoo Pandaan untuk melepaskan lelah sekaligus untuk refresing pada akhir perjalanan.

Kegiatan semacam ini juga untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, melatih siswa menyusun laporan hasil pengamatan di beberapa obyek, dan melatih untuk lebih mandiri dan dewasa dalam menyikapi lingkungan di luar kegiatan sekolah.

[smkimb.sch.id]










Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Penerimaan Peserta Didik Baru (ppdb)